Jumat, 07 Februari 2020

TYPICAL FOOD OF SOUTH KOREA

1. Kimchi

Kimchi

Kimchi merupakan sayuran yang difermentasikan, mungkin mirip dengan asinan yang ada di Indonesia. Sayuran yang biasa digunakan dan dijadikan kimchi adalah sawi putih, lobak dan juga mentimun. Kimchi ini bisa bertahan lama apabila disimpan di dalam lemari es atau disimpan dengan baik.

2. Kimbap

Kimbap

Jika di Jepang ada sushi, maka di Korea sushi ini bernama kimbap. Tidak jauh berbeda dengan sushi, varian dari isian kimbap ini berupa sayur, daging, tapi bisa juga dimodifikasi sesuai selera. Untuk nasinya sendiri dibumbui dengan sedikit garam dan juga minyak wijen. Dan tak lupa pula ada rumput lautnya yang umumnya berada di luar gulungan kimbap.

3. Bibimbap

resep bibimbap

Bibimbap ini merupakan nasi campur ala korea. Disebut dengan nasi campur karena saat memakannya nasi dan juga lauk pauknya dicampur/diaduk menjadi satu sehingga bercampur dan barulah dimakan dengan ditambah saus sambal. Bibimbap sendiri biasa disantap sebagai menu sehari-hari.biasanya disajikan dalam mangkuk. Ada juga yang disajikan dalam mangkuk panas dan biasanya ditambahkan telur mentah (kuning telurnya saja) di atasnya. Bagi Anda yang kesulitan untuk mencari makanan halal di Korea Selatan, menu yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan yang wajib Anda cicipi.

4. Bulgogi

bulgogi

Bulgogi merupakan daging sapi yang sudah diiris tipis dan kemudian dimasak dengan cara dipanggang. Bisanya sebelum dipanggang, daging sapi tersebut telah dibumbui terlebih dahulu. Bulgogi biasanya dimakan pula dengan lauk-pauk yang lainnya, atau dibungkus dengan daun selada dan baru dimakan.

5. Ramyeon

makanan khas Korea ramyeon

Ramyeon atau di jepang dikenal dengan ramen, merupakan mie instan ala korea. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini karena hampir di kebanyakan film korea ada adegan ketika makan ramyeon ini. Cara makannya pun unik, biasanya orang korea langsung makan ramyeon dari pancinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TYPICAL FOOD OF SOUTH KOREA

1. Kimchi Kimchi  merupakan sayuran yang difermentasikan, mungkin mirip dengan asinan yang ada di Indonesia. Sayuran yang biasa digunakan da...